IYL-Cakka Terima Rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Pilgub Sulsel

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akhirnya resmi menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat untuk IYL-Cakka. (Ist.)

Dengan demikian, pasangan IYL-Cakka dipastikan bakal mengendarai partai berlambang mercy itu Pilgub Sulsel mendatang.

Surat rekomendasi kepada IYL-Cakka tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Sekretariat Partai Demokrat di Jalan Proklamasi Nomor 41 Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Proses penyerahan rekomendasi itu ikut disaksikan Ketua Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah. Format surat usungan tersebut sudah sesuai dengan syarat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Surat rekomendasinya sudah berformat KWK B-1, sesuai permintaan KPU,” kata Ni’matullah, melalui media, Kamis (23/11/2017).

Diketahui, Partai Demokrat sejak awal telah memberikan sinyal bakal mendukung pasangan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel. Hal tersebut ditandai dengan pemberian surat tugas, kendati hal ini mendapat banyak perlawanan dari internal Partai Demokrat. Termasuk, dari mantan Ketua DPD I Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin.

Namun, dukungan itu kemudian dipertegas oleh Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam rapat yang digelar Selasa 21 November lalu di Jakarta.

Dengan rekomendasi ini, maka pasangan IYL-Cakka telah memiliki mengantongi dukungan total 18 kursi di parlemen. Hal ini membuat pasangan IYL-Cakka dipastikan dapat bertarung di Pilgub Sulsel lewat jalur parpol. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *