Samsat se Sulsel Tetap Buka di Hari Sabtu dan Minggu

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Sebanyak 25 Samsat di Sulsel tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu hingga 31 Desember 2017.

Ilustrasi Samsat Keliling. (Ist.)

Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan Samsat yang tak dapat membayar pajak pada hari kerja karena kesibukan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel H Tautoto TR mengatakan, pelanggan Samsat yang sibuk bekerja pada hari Senin hingga Jumat dapat mendatangi Samsat se Sulsel yang tetap beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Makassar II Utara H Reza Faizal Saleh mengatakan, Samsat Makassar II membuka pelayanan pada hari Sabtu-Minggu hingga jam 13.00 wita.

“Pada hari Sabtu, Samsat Makassar II membuka pelayanan di Samsat Makassar II di Jalan Pajjaiyyang Sudiang, juga di kantor Kecamatan Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, Panakkukang, Manggala, Biringkanayya, dan Tamalanrea,” ujarnya, Sabtu (2/12/2107).

Sedangkan pada hari Minggu pelayanan Samsat Makassar II dapat ditemukan di Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman depan IMMIM, CFD Jalan Boulevard, Kedai Bukit Khatulistiwa, dan di kantor Samsat Sudiang.

Kepala UPTP Wilayah Makassar I Selatan H Harmin menambahkan, Samsat Makassar Selatan juga tetap beroperasi pada hari Sabtu-Minggu hingga jam 13.00.

“Pada hari Sabtu pelayanan samsat juga buka di Kecamatan Mariso, Tamalate, Mamajang, Rappocini, Tallo, Ujung Pandang, dan Makassar, dan di Samsat Mappanyukki,” jelasnya.

Khusus pada hari Minggu Samsat Makassar II membuka pelayanan di CFD Pantai Losari di Jalan Pattimura dan Lapangan Hertasning Makassar.

Dia menambahkan, sejak 1-10 Desember pelayanan Samsat Makassar I Selatan juga dapat ditemui di Mall Phinisi Point (Pipo) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

“Kami membuka pelayanan pembayaran PKB di Mall Pipo setiap hari mulai 1-10 Desember 2017, mulai jam 10.00-21.00,” katanya.

Kedai Samsat Makassar hadir di Mall Pipo Makssar untuk memeriahkan Kalla Toyota Sale ‘Semua Lebih Mudah’ Part 3.

Dia menambahkan, selain dapat membayar PKB secara tunai, pelanggan samsat juga dapat melakukan pembayaran pajak nontunai menggunakan kartu debit atau kartu ATM.

“Kami menyiapkan mesin electronic data capture (EDC), pelanggan samsat yang tidak membawa uang tunai dapat menggunakan ATM apa saja untuk melakukan pembayaran pajak,” ujarnya.

Selain itu, dia menyampaikan, terhitung mulai akhir November ini, Samsat se Sulsel juga menurunkan tarif pajak kendaraan baru atau bea balik nama kendaraan baru (BBNKB) dari 12,5 persen menjadi 10 persen atau setara dengan tarif kendaraan baru di Jakarta.

“Tarif ini sudah sama dengan tariff BBNKB di Jakarta, hal ini tentu saja menguntungkan pembeli kendaraan baru karena harganya akan menjadi lebih murah dibandingkan dengan harga lama,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *