Airlangga Hartarto Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Golkar

JAKARTA, SULSELONLINE.COM –¬†¬†Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar pengganti Setya Novanto.

Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi dalam rapat pleno yang digelar di DPP Golkar, Rabu malam.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyebut, terpilihnya Airlangga Hartarto membuat posisi Ketua Umum yang sebelumnya lowong karena Setya Novanto terjerat kasus hukum, sudah terisi.

Untuk mengukuhkannya, Partai Golkar akan menggelar Rapimnas pada 18 Desember 2017 disambung Munaslub pada 19 sampai 20 Desember 2017 di Jakarta.

“Maka terhitung malam ini, posisi Ketua Umum Partai Golkar tidak lagi lowong,” katanya, mengutip media, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu, Ketua Umum Golkar terpilih, Airlangga Hartarto menyebut, rapat pleno itu menjawab apa yang diharapkan seluruh kader Golkar yang mengharapkan penyelesaian persoalan yang dihadapi Golkar.

“Maka pada malam hari ini, Golkar mengambil keputusan secara musyawarah mufakat. Sesuai tata tertib dan demokratis dan menunjukkan Partai Golkar mengerti apa yang diharapkan masyarakat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *