Indonesia Berduka: AM Fatwa Meninggal Dunia

JAKARTA, SULSELONLINE.COM – Indonesia berduka. Andi Mappetahang Fatwa atau yang dikenal AM Fatwa meninggal dunia, Kamis (14/12/2017). Putra Sulsel yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari DKI Jakarta ini meninggal dalam usia 78 tahun.

“Telah meninggal dunia ayahanda AM Fatwa pukul 06.25 AM di Rumah Sakit MMC. Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan Ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis putri AM Fatwa, Dian Islamiaty Fatwa.

Pada akun twitter DPP PKS juga dikabarkan berita duka ini. DPP PKS pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya AM Fatwa.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang, anggota DPD RI bapak AM Fatwa. Keluarga besar PKS turut berduka cita. Semoga Allah ampuni dosanya dan terima amal ibadahnya, Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran

Kabar yang sama disampaikan Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Allahummagh firlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Turut bduka cita yg mdalam atas wafatnya Yth. Senator Bp AM. FATWA. Smg almarhum Husnul Khotimah, diterima di sisi ALLAH SWT, di lapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya & kelg diberi ketabahan,” tulisnya.

Jenazah AM Fatwa akan disalatkan di rumah Jalan Condet Pejaten no 11 dan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata ba’da dhuhur. Kabar meninggalnya pria kelahiran Bone Sulawesi Selatan, 12 Februari 1939 silam tersebut telah beredar melalui pesan berantai yang dikirim melalui grup WhatsApp.

Dalam pesan tersebut, AM Fatwa yang dirawat di RS MMC dan kondisi kesehatan sempat membaik namun kemudian tiba-tiba drop kembali. Hingga akhirnya menghadap Allah SWT.

Sebelum menjadi anggota DPD, AM Fatwa pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI di periode 1999-2004. AM Fatwa juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2004-2009. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *