PAN Tak Setengah Hati Dukung Appi-Cicu di Pilkada Makassar

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali merasakan dinamika politik yang tengah dalam tensi tinggi di Sulawesi Selatan termasuk Makassar jelang Pilkada 2018.

Peralihan dukungan ke calon kepala daerah kembali terjadi dan membuktikan dinamika di partai berlambang Matahari itu terus bergulir.

Terbukti, untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dukungan yang awalnya disematkan ke calon Petahana, Mochammad Ramdhan Pomanto, harus dialihkan.

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN berdasarkan SK Rekomendasi per tanggal 29 November 2017 ternyata jatuh ke tangan pasangan Munafri Arifuddin (Appi) dan Rachmatika Dewi (Cicu).

Penyerahan rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan itu berlangsung di Hotel Novotel, Jalan Jendral Sudirman, Jumat 15 Desember kemarin.

Penyerahan rekomendasi dihadiri Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi sejumlah petinggi DPW PAN Sulsel dan juga DPD PAN Makassar. Namun Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid tak tampak hadir dalam rombongan.

Ashabul Kahfi menerangkan bahwa Hamzah Hamid tidak hadir pada penyerahan rekomendasi tersebut lantaran izin menghadiri acara keluarga.

Dalam konferensi pers, dia menyampaikan, dalam dinamika Partai Politik terkait penentuan calon usungan kepala daerah selalu lah menimbulkan pro-kontra.

“Dukungan tak pernah ada yang bulat dari semua anggota maupun simpatisan Parpol termasuk PAN, tapi hal itu tak mempengaruhi sebab kita masih memiliki waktu panjang untuk mengkonsolidasikan dan melibatkan Pak Appi dan Ibu Cicu di dalamnya,” ujarnya, mengutip Tribun Timur, Sabtu (16/12/2107).

Sementara Ketua Bidang Pengkaderan PAN Makassar, Abdul Rauf Rahman, menegaskan bahwa PAN tidaklah setengah hati mendukung dan memenangkan Appi-Cicu di Pilkada Makassar 2018 mendatang.

“Begitu kencangnya dinamika politik di Kota Makassar, upaya merebut PAN itu sungguh luar biasa, apa yang dilakukan Appi-Cicu itu sungguh luar biasa rebut hati PAN. Matahari itu tak pernah ingkar janji, PAN itu tidak setengah hati, bukan cuma digunakan kendaraannya tapi seisi rumahnya nanti bakal bekerja dan saya akan buktikan itu,” tegasnya saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua PAN Makassar.

Sedangkan Appi menegaskan bahwa hadirnya PAN dalam koalisi Parpol yang dibangun pastinya berdampak besar nantinya.

“Saya bilang koalisi besar yang kita bangun tanpa adanya PAN kurang terang rasanya. Setelah ini kita berkomitmen untuk membesarkan PAN,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *