oleh

Forum Pelanggan PDAM Maros Kecam Pernyataan Banjir Kiriman

SULSELONLINE.COM, MAROS – Pernyataan Walikota Makassar, Danny Pomanto (DP) yang menyalahkan daerah tetangga atas banjir yang terjadi di Makassar mendapat tanggapan dan kecamatan sejumlah pihak di Maros.

Ketua Forum Pelanggan PDAM Maros, Lory Hendrajaya menganggap DP mengkambing hitamkan Maros akibat banjir yang kepung Makassar. Padahal banjir itu karena buruknya drainase kota.

“Kalau Makassar menuju Kota Dunia, jangan jadikan Maros sebagai alasan keburukan atau banjir. Kalau Makassar banjir, itu kesalahan Walikota, bukan Maros,” ujarnya, Jumat (22/12/2017).

Dengan pernyataan itu, DP terkesan tidak bergantung dari Maros. Padahal selama ini air bendungan Lekopancing Maros digunakan oleh Makassar sebagai sumber air bersih.

Giliran Makassar kebanjiran, Maros yang disalahkan. Dari segi pembangunan, Makassar lebih unggul dibanding Maros. Gedung tinggi berada di semua area Makassar, namun drainasenya buruk.

“Itu pak DP tidak pernah berterima kasih. Selama ini, warga Makassar nikmati air Lekopancing Maros dan sebagian warga Maros kesusahan mendapatkan air. Saat banjir, Maros yang disalahkan,” katanya.

Dia menilai, justru Makassar yang kirim banjir ke Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed