Agus Arifin Nu’mang Bakal Didukung Gerindra di Pilgub Sulsel

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Perjuangan bakal calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang (AAN) berburu kendaraan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang hampir berhasil. Satu demi satu partai politik memberikan sinyal dukungan.

Saat ini, pengurus DPP dan DPD Gerindra Sulsel sudah ‘oke’ untuk menyerahkan surat rekomendasi kepada Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu. Gerindra hanya menunggu AAN mencari parpol lain untuk menggenapkan kursi sebagai syarat ikut bertarung di Pilgub Sulsel.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Puyuono secara singkat mengaku pembicaraan di internal DPP Gerindra dipastikan akan mengalihkan dukungan ke Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (TBL).

Sementara itu, seorang pengurus DPD Gerindra Sulsel yang menolak namanya disebut mengaku kepastian Gerindra mengusung AAN-TBL sudah final. Hanya menunggu AAN melengkapi kursi usungan.

Dia menjelaskan, sesuai koordinasi dan komunikasi dengan DPP Gerindra, rekomendasi ke AAN-TBL sudah ada. Hanya saja, waktu untuk penyerahan rekomendasi tersebut belum diketahui karena AAN harus menyampaikan parpol mana saja yang akan berkoalisi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PKS Akmal Pasluddin yang dikonfirmasi mengatakan PKS saat ini, masih bersama pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaeman (NA-ASS). Namun, kedepan bisa saja terjadi perubahan tergantung dinamika politik.

Dinamika perubahan arah politik yang dimaksud, sebelum pendaftaran di KPU bisa saja partai lain menarik rekomendasi usungan yang menyebabkan dukungan ke NA-ASS tak cukup. Jika itu terjadi, maka PKS akan menarik dukungan.

“Kita tidak tahu dinamika ke depan. Akan tetapi jika sebelum mendaftar di KPU ada partai meraih usungan dan pasangan ini tak cukup dukungan ke KPU, maka PKS bisa saja menarik usungan,” ujarnya, melalui Rakyat Sulsel, Sabtu (23/12/2017).

Dia menambahkan, PKS sebagai partai akan selalu menjadi pengusung sehingga figur yang akan diusung harus syarat dukungan terpenuhi sesuai syarat pendaftaran di KPU Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *