Gerindra-PKS-PAN Tak Sebut Sulsel dalam Koalisi Pilgub 2018

JAKARTA, SULSELONLINE.COM – Koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN di Pilkada Serentak 2018, tak termasuk Sulsel.

Hal itu terungkap pasca pertemuan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dengan Presiden PKS, Sohibul Iman dan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Sekretariat DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Minggu (25/12/2017).

Hasil pertemuan itu, ketiga parpol ini cuma sepakat berkoalisi di 5 provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

“Kami sudah menyepakati, bahwa kami akan bersama-sama di Jawa Barat, kemudian di Jawa Tengah dan kemudian di Sumatera Utara, kemudian Kalimantan Timur, dan Maluku Utara dan saya kira itu di provinsi yang kita sepakati,” ucap Presiden PKS, Sohibul Iman saat menggelar jumpa pers.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menambahkan, perbedaan koalisi di daerah lain lantaran pihaknya harus mendengarkan pengurusnya dari daerah. Menurutnya, ini bukan sesuatu yang tabu.

“Jadi kalau pendapat mereka, Partai Gerindra di daerah, cocoknya sama partai lain, kami di pusat harus dengarkan dari bawah,” ujarnya.

Sohibul Iman kemudian menimpali pernyataan Prabowo Subianto tersebut. Dia menekankan perbedaan tersebut bisa diterima atas dasar pengertian.

“Jadi kita bersama berdasarkan kesepakatan, kalau berbeda itu berdasarkan pengertian kita,” katanya.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra disebut telah mencabut dukungan dari Nurdin Abdullah. Dukungan itu kemungkinan mengarah ke Agus Arifin Nu’mang yang juga kader Gerindra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *