Samsat Makassar Sisir Penunggak Pajak Kendaraan di TSM

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM РSebanyak 40 staf UPT Pendapatan Wilayah Makassar Selatan atau Samsat Makassar I mencari kendaraan penunggak pajak di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Selasa (26/12/2017 ).

Kepala UPT Pendapatan Makassar, Harmin Hamid mengatakan pihaknya sejak dua hari terakhir mencari penunggak pajak di mall tersebut dengan menempeli kendaraan menunggak pajak dengan kertas berisi informasi jumlah tunggakan.

“Kami menempel kertas berisi informasi tunggakan pajak kendaraan. Ini kami lakukan karena banyak pelanggan samsat yang tidak membayar pajak karena lupa. Makanya kami mengingatkan dengan menempelkan jumlah tagihan di wiper kendaraan,” ujarnya.

Satu persatu dari ratusan kendaraan yang menunggak pajak dicek jumlah tunggakan pajaknya oleh staf Samsat menggunakan aplikasi khusus di ponsel android mereka.

“Kami langsung tahu tunggakan kendaraan yang ada di depan kami karena kami dilengkapi aplikasi khusus,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, armada Samsat Keliling juga hadir untuk melayani wajib pajak yang ingin langsung membayar pajak. Tercatat ada delapan pelanggan Samsat yang langsung membayar pajak di tempat dengan nilai sekitar Rp20 juta.

Pada libur nasional 26 Desember, Bapenda Sulsel melalui 25 Samsat se Sulsel meraup PKB senilai Rp1.8 miliar lebih.  Total target PKB Sulsel tahun 2017 sebesar Rp1.1 triliun dan saat ini telah mencapai Rp1 triliun lebih. Target yang tersisa mencapai Rp39 miliar lebih.

“Kami di Samsat Makassar optimistis dapat mencapai target karena kami telah bekerja keras dengan seluruh tim untuk mencapai target tersebut,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *