oleh

Polsek Bontoala Makassar Dilempari Bom Rakitan di Malam Tahun Baru

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Sebuah bom pipa rakitan meledak di halaman kantor Polisi Sektor (Polsek) Bontoala di Jalan Sunu Makassar, Senin (1/1/2018) dini hari. Bom rakitan itu dilemparkan oleh orang yang tidak dikenal.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menyebutkan bom pipa rakitan itu berisi bahan peledak yang dimasukkan ke dalam botol dan berikan sumbu pada ujungnya. Kemudian di dalam botol selain berisi bahan bakar minyak, juga terdapat baut besi dan juga paku.

“Bom ini jenis low explosive yang bahannya itu dari bahan untuk membuat petasan dan terdapat juga sumbunya,” ujarnya di Mapolsek Bontoala Makassar, Senin (1/1/2018).

Jenderal bintang dua itu juga menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi, pelaku pelemparan bom tersebut masih berusia muda dan mengenakan baju warna abu-abu serta memakai peci.

“Pelakunya sementara diperkirakan satu atau dua orang, saat ini anggota masih melakukan penyidikan,” jelasnya.

Diketahui, peristiwa ini berawal saat anggota Bontoala Makassar sedang melakukan pengamanan. Tiba-tiba ada suara ledakan dua kali di samping belakang kantor Polsek.

Mendengar ledakan, Kapolsek Bontoala Makassar Kompol Rafiuddin langsung berdiri, sementara pelaku melemparkan satu benda kearah Kapolsek dan meledak sehingga dia mengalami luka-luka. Saat itu, Kapolsek hendak menembak pelaku akan tetapi tangannya terluka jadi pelaku berhasil kabur.

Peristiwa itu mengakibatkan dua anggota Polisi jadi korban, yakni Kompol Rafiuddin yang mengalami luka pada bagian jari tangannya dan Brigpol Yudirsan yang mengalami luka serius pada bagian paha kaki sebelah kanan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed