SYL Beberkan Rencananya Usai Jadi Gubernur Sulsel

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan berakhir pada 8 April 2018 mendatang. Dia pun menghadapinya dengan santai.

SYL pun membeberkan rencana yang akan dilakukannya usai menjadi orang nomor satu di Sulsel selama 10 tahun.

“Apa yang ingin saya lakukan setelah menjadi gubernur? Doakan saya bisa menjadi professor sebelum Februari 2018,” ungkapnya kepada wartawan beberapa waktu lalu, mengutip Kabar News, Senin (1/1/2018).

SYL akan dikukuhkan sebagai professor pada bidang studi Ilmu Pemerintahan di Universitas Hasanuddin Makassar dengan penelitian bertema Filosofi Kepemimpinan Bugis-Makassar.

“Saya selalu tertarik dengan prinsip orang Bugis-Makassar yang memegang teguh Sulapa Appa yang artinya segi empat. Ini menjadi kekuatan bagi masyarakat kita dalam menghadapi persaingan khususnya perkembangan dunia pendidikan yang semakin cepat dan canggih,” jelasnya.

Penerima banyak penghargaan itu menambahkan, Sulapa Appa tersebut memiliki makna spirit agama dalam beragama, Sipakatau Sipakalebbi yang artinya memiliki adat, Siri atau memiliki harga diri dan tentunya berilmu. Prinsip tersebut yang dipegang masyarakat bugis-Makassar baik lelaki dan perempuannya.

Selain fokus meraih gelar Professor, SYL beberapa kali mengaku lebih senang menghabiskan waktu bersama cucu tercinta. Menurutnya, untuk usia saat ini, setelah menjabat, dirinya akan senang mengajak cucunya jalan-jalan dan mengontrol perkembangan mereka.

“Umur seperti saya ini, lebih baik banyak menghabiskan waktu dengan cucu. Tidak ada beban jalan ke mall. Jalan sama cucu sambil kontrol mereka lari-lari,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *