TNI Siap Bantu Polisi Ungkap Pelaku Bom di Mapolsek Bontoala Makassar

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Wirabuana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti menyatakan TNI siap membantu Polisi dalam mengungkap pelaku pelemparan bom rakitan di Mapolsek Bontoala Makassar.

Hal tersebut disampaikannya saat berada di Mapolsek Bontoala di Jalan Sunu Makassar, Senin (1/1/2018).

“Kita tetap siaga dan siap membantu pihak Kepolisian. Kita membantu mengecek jaringan dan mengumpulkan informasi,” ujarnya, ditemani Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Menurutnya, pelaku pelemparan bom berdaya ledak rendah yang hanya seperti bom yang terbuat dari petasan tersebut menggunakan strategi yang dilakukan pencuri alias maling.

“Namanya maling, kan cari peluang paling mudah, mencari kesempatan untuk beraksi,” ungkapnya.

Pasca kejadian itu, dia memastikan pangkalan dan kantor-kantor TNI jajaran Kodam XIV Hasanuddin akan dijaga lebih ketat. Jangan sampai, pangkalan dan kantor-kantor TNI juga diserang oleh teror seperti ini.

Dalam peristiwa tersebut, dia mengimbau dan berharap kepada masyarakat agar melaporkan kepada aparat Kepolisian jika mengetahui atau melihat gerak-gerik mencurigakan dari kelompok-kelompok tertentu.

Sebelumnya, Markas Polsek Bontoala yang terletak di Jalan Sunu Makassar dilempari bom rakitan oleh pria misterius pada Senin dini hari. Akibatnya, dua Polisi jadi korban. Keduanya adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bontoala, Kompol Rafiuddin dan seorang anggotanya, Brigadir Polisi Yudirsan.

Brigpol Yudirsan harus menjalani operasi karena luka yang dialaminya cukup parah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *