Bakal Calon Bupati Bantaeng Konsultasi Pengunduran Diri sebagai ASN

SULSELONLINE.COM, MAROS – Bakal calon Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin melakukan konsultasi pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Maros di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, Rabu (3/01/2018) pagi.

Konsultasi ini dilakukan karena dirinya sebagai Asisten II Pemkab Maros dan sebagai komitmen untuk maju di Pilkada Bantaeng.

Surat pengunduran diri sebagai ASN di lingkup Pemkab Maros baru akan dimasukkan ketika Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bantaeng menetapkan dirinya sebagai salah satu calon Bupati Bantaeng.

“Saat ini saya baru melakukan konsultasi ke pihak Badan Kepegawaian Maros, terkait pengunduran diri saya. Karena kami masih menunggu keputusan sah dari KPUD Bantaeng awal bulan Februari. Kalau KPUD Bantaeng sudah menetapkan kami sebagai salah satu pasangan calon bupati, maka kami juga akan langsung memasukkan pengunduran diri,” ujarnya.

Dia mengaku, konsultasi pengunduran diri ini dilakukan karena tidak ingin terhambat persoalan administrasi saat proses penetapan sebagai calon Bupati Bantaeng.

“Hari ini saya juga mendapat petunjuk mengenai format-format yang saya siapkan dalam pengunduran diri ketika ditetapkan sebagai calon oleh KPUD. Dan ternyata dalam proses pendafataran nanti hanya pernyataan kesiapan mundur dalam format BB1 yang disiapkan,” kata Putra mantan Bupati Bantaeng Azikin Solthan itu.

Sementara itu, Kepala BKPPD Maros, Agustam mengatakan, tidak ada halangan bagi ASN yang ingin maju di Pilkada. Semuanya telah diatur dalam Undang Undang Kepegawaian. Bagi ASN yang hendak maju di Pilkada, memang diharuskan mengundurkan diri, sesuai aturan PKPU pasal 346 ayat 1.

“Pengunduran diri harus dibuat secara tertulis,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *