Lelucon Ge Pamungkas dan Joshua Suherman Dinilai Lecehkan Agama Islam

SULSELONLINE.COM – Komika Genrifinadi Pamungkas atau Ge Pamungkas menjadi perhatian publik. Sosok yang mulai terkenal setelah memenangi ajang kompetisi lawak tunggal ini menjadi buah bibir setelah lawakannya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Spokovir TV dengan judul Ge Pamungkas (Susah Sinyal Stand up Show), Ge Pamungkas gerah dengan penggunaan sosial media yang dipenuhi dengan politik dan agama.

“Twitter sekarang (isinya) udah politik dan agama. Udah enggak asik lagi,” katanya dalam show itu.

Selanjutnya, ia juga sempat membahas masalah banjir Jakarta yang ditangani dua gubernur berbeda dan ditanggapi oleh warganet.

“Nih dulu Jakarta banjir. Apa coba netizen-netizen itu? Wih Jakarta banjir. Ini gara-gara Ahok ini. Ini adalah azab kita punya gubernur. Nih potong kuping gue. Nih sekarang udah banjir. Jakarta banjir, beda omongannya. Wah ini adalah cobaan dari Allah SWT,” demikian isi materi lawakannya.

Tak sampai di situ, Ge Pamungkas kembali menyampaikan pernyataan dengan mengutip sebuah ayat yang disampaikan menggunakan gaya yang tak biasa.

“Ini cobaan. Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada orang yang Dia cintai, cintailah apaan? Itu ada genangan cobaan. Setres gua,” lanjutnya nada meninggi.

Kalimat tersebutlah yang kemudian menimbulkan kontroversi bagi warganet. Bahkan, video penampilan Ge Pamungkas tersebut telah diunggah beberapa kali oleh berbagai akun Youtube.

Belum hilang ingatan publik tentang mater lawakan berkonotasi agama tersebut, mantan penyanyi cilik Joshua Suherman pun membuat ulah. Joshua Suherman yang dulu dikenal dengan lagu “Diobok-obok” yang kini jadi komika stand-up comedy juga menghebohkan sosial media karena materi lawakannya pun dinilai melecehkan agama Islam.

Dalam video yang viral itu, Joshua mengatakan:

“Kenapa Anisa selalu lebih unggul dari Cherly (eks cherrybelle)? Padahal skil nyanyi tipis-tipis, cantik relatif. Tapi kenapa Annisa selalu lebih unggul? Ah.. Sekarang gw ketemu jawabannya. Makanya Che (Cherly), Islam,” katanya.

Joshua Suherman lantas melanjutkan:

“Kalau mau menang jadi orang Islam. Karena di Indonesia ini, ada satu hal yang tidak bisa dikalahkan dengan susah payah apapun: Mayoritas.”

Sontak lawakan itu dikecam luas netizen. Bahkan terkait materi lawakan itu, umat Islam yang diwakili Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan dugaan tindakan kriminal pelecehan Agama yang dilakukan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (9/1/2018). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *