DPD PAN Jakarta Pusat Lolos Verifikasi Faktual

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) kota administrasi Jakarta Pusat hari ini selasa (30/1) telah melaksanakan proses verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Pusat, yang juga dihadiri oleh perwakilan pengawas pemilu.
DPD PAN kota Jakarta Pusat setelah memenuhi syarat yang dilaksanakan KPUD Jakarta Pusat diantaranya dengan menghadiri minimal 30% keterwakilan perempuan sebagai pengurus, juga memenuhi ketepatan antara KTA dan KTP sesuai sistem informasi politik (sipol) minimal 5% dari jumlah pengurus secara random, yaitu sejumlah 54 orang.
“Tadi kami hampir seluruh pengurus DPD dan DPC PAN se jakarta pusat yang hadir, hanya saja tidak semua pengurus dan kader yang masuk identitasnya masuk dalam sipol kpu, jadi kami sempat kekurangan jumlah kader sampai batas minimal 54 orang yang minta KPUD. Oleh karenya kami meminta kembali kader lainnya yang masuk dalam sipol kpu untuk datang, sehingga alhamdulillah yang terinput dalam verifikasi faktual kpud jakarta pusat sejumlah 58 orang, artinya melewati batas minimal yang telah ditetapkan KPUD,” ungkap Encep Ishaq sebagai ketua DPD PAN Jakarta Pusat, Rabu (31/1).
“Alhamdulillah kami dapat melewati proses ini berkat kerja kolektif sesama pengurus dan kader partai se jakarta pusat, terlebih dengan adanya turun tangan langsung oleh para sesepuh dan senior PAN di jakarta pusat meski mereka sudah berada di kepengurusan diatas (DPP dan DPW PAN), tentunya ini karena masih adanya kepedulian dan perhatian terhadap DPD PAN jakarta pusat. Diantaranya bang Djali Sangaji dan bang Robin, demikian ditambahkan oleh Saenudin sebagai Sekretaris DPD PAN Jakarta Pusat.
Menurut pihak KPUD Jakarta Pusat, setelah memenuhi syarat ini, kami melakukan penyempurnaan hingga tanggal 1 februari, maka kami melakukan sidang pleno tanggal 2 Februari untuk menetapkan parpol sebagai peserta pemilu di Jakarta Pusat.
Untuk tahapan verifikasi faktual DPD PAN jakarta pusat, setelah dibuktikan domisili kantor, kelengkapan kantor, ketersediaan pengurus dan keterwakilan perempuan, sudah memenuhi syarat semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *