Deng Ical Larang ASN Makassar Berpolitik

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical meminta ASN Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Makassar tidak melakukan politik praktis di Pilkada Makassar.

Ia mengungkapkan, akan fokus pada dua hal utama saat memimpin Kota Makassar selama empat bulan kedepan.

“Fokus pertama, yaitu memastikan semua program Pemerintah Kota Makassar berjalan dengan baik. Kedua, memastikan tidak ada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang main-main politik,” kata Deng Ical.

Dua fokus ini, lanjut Deng Ical, merupakan bagian dari tugas-tugas yang dibebankan kepadanya sebagai Penjabat Wali Kota Makassar yang mulai menjabat 15 Februari 2018 hingga 23 Februari 2018.

“Jadi tidak ada langkah-langkah strategis. Semuanya bersifat taktis, karena sifatnya pengawasan saja. Memastikan bahwa koridor yang sudah ada, tidak keluar dari jalurnya,” tuturnya dikutp rakyatku.com.

Sementara untuk program kerja yang belum rampung di 2017, Deng Ical menjamin, akan segera menyelesaikannya. Baik menyangkut relokasi pedagang Pasar Sentral Makassar, Pedagang Kaki Lima Karebosi, hingga penanaman pohon yang belum tuntas.

Diketahui, Deng Ical menjabat sebagai Plt Wali Kota Makassar, menyusul masa cuti Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang ikut berlaga dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *