oleh

Kepala Bapenda Sulsel Dapat Penghargaan dari Gubernur

Makassar – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tautoto TR mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul YL di Masjid Asmaul Husna 99 Kubah di Kawasan CPI Makassar, Jumat (16/3).

“Kepala Bapenda Sulsel mendapatkan piagam penghargaan tersebut karena berpartisipasi aktif dalam mengumpulkan zakat setiap bulan di lingkup Bapenda Sulsel untuk dikelola Baznas,” kata Kepala Baznas Provinsi Sulsel Mappagio memberikan¬† penjelasan.

Pemberian penghargaan dari Baznas itu, kata dia, baru digelar tahun ini, dan terdapat sembilan lembaga/orang yang menerima penghargaan, antara lain Kepala Bapenda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, dan Kepala Dinas Sosial Sulsel.

Piagam penghargaan tersebut, lanjut dia, ditandatangani Gubernur Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo sebagai Pembina Baznas Provinsi Sulsel.

Mappagio menjelaskan zakat yang dibayarkan wajib zakat selanjutnya dikelola oleh Baznas Sulsel untuk disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya, dan menggelar pendidikan gratis mulai jenjang SD hingga SMU/SMK, serta memberikan pelayanan kesehatan gratis di klinik yang dikelola Baznas.

“Kami mengelola klinik dan sekolah di Jalan Masjid Raya Makassar. Sekolah dan kilinik ini gratis bagi orang yang tidak mampu ekonomi, dan biaya operaisonalnya berasal dari zakat yang dibayarkan wajib zakat di Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bapenda Tautoto mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari gubernur, sebab menurut dia, selama ini pegawai di lingkup Bapenda Sulsel membayar zakat profesi atau zakat penghasilan sebesar 2,5 persen dari gaji setiap bulan karena ingin membantu sesama yang membutuhkan.

“Di kantor kami selalu mengamalkan ajaran agama antara lain salat berjamaah tepat waktu, mengadakan taman pengajian anak, dan membayar zakat secara rutin. Kami sadar zakat ini merupakan kewajiban jadi harus kita bayarkan setiap bulan,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed