Waktu SMA SYL Suka Bolos, Pernah Ditikam

MAKASSAR – Buku Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) berjudul “SYL Undercover” yang bercerita kisah unik dan menarik dari sosok SYL, diluncurkan Jum’at (16/3). Peluncuran ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-63 orang nomor satu sulsel tersebut.

SYL Undercover mengulas cerita yang tidak pernah disampaikan ke publik. Beberapa cerita menarik misalnya, saat menginjak usia Sekolah Menengah Atas (SMA), Ia dikenal siswa yang usil dan terkesan nakal. Bolos menjadi kebiasaannya. Lalu kenapa Ia bolos? Itu karena dia mempunyai hobi balapan.

Dibagian judul “Tiga Kali Ditikam”, Ia ditikam ketika masih sekolah menengah. Pernah ditikam, ditombak dan diparangi.

Cerita menarik lainnya saat ia tiga kali lolos berkat Al Fatihah penyelamat dari bom. Pertama saat jalan santai di HUT Golkar  ke-48 di Monumen Mandala pada 11 November 2012. Kedua, saat bulan puasa pada tanggal 5 Desember 2002 Bom MC Donald’s MaRi Makassar meledak. Terakhir, pada tanggal 1 Oktober 2005 saat SYL berada di Pulau Dewata, ketika bom meledak di Jimbaran Bali.

SYL usai menerima buku dari Subhan Yusuf sebagai salah satu penulis menyebutkan cover buku dimana Ia berambut gondrong.

“Ini foto waktu saya masih muda sekali,” katanya.

Ia juga berterima kasih atas hadirnya buku ini. Sementara itu, Subhan Yusuf mengatakan, cover buku tersebut juga ditampilkan berbeda dari buku-buku SYL sebelumnya.

“Mungkin cover buku tersebut sedikit nakal,” ucapnya.

Ia menjelaskan proses kreatif dari buku ini hingga jadi hanya 28 hari, ditambah hari waktu percetakan. Dan wawancara perdana pada 15 Februari lalu.

Adapun buku ini ditulis oleh M. Dahlan Abubakar, Subhan Yusuf, Fachruddin Palapa, Agus Sumantri dan Ahmad Saransi.

Diterbitkan oleh Identitas Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulawesi-Selatan dengan jumlah halaman 267. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *