oleh

SYL Tak Permalukan Nasdem, NH: Golkar Tak Masalah

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) berjani tidak akan mempermalukan Partai Nasdem yang rersmi menjadi tempat berlabuh Sang Komandan. “Saya masuk Nasdem. Saya tidak akan mempermalukan partai ini , tena kupakariki (tak mempermalukan) Pak Surya Paloh,” tegas Syahrul lagi, Rabu (21/3).

Kepindahan Syahrul ke Nasdem sudah banyak diprediksi banyak orang. Karena Syahrul dan Surya Paloh dikenal dekat. SYL selalu berada di sisi Surya Paloh (SP) ketika berada di Sulsel.

“Ya saya katakan ke Bang Surya (Surya Paloh) saya ini masuk di Partai Nasdem karena ingin bermanfaat di partai ini. Kalau nanti saya tidak bermanfaat, keluarkan saya saja,” tegas SYL di depan Surya Paloh dalam konsolidasi Partai Nasdem se-Indonesia di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (21/3).

Bagi SYL, NasDem adalah partai yang memiliki integritas tinggi. “Sistem demokrasi kita membutuhkan partai-partai baik. Politik tanpa mahar itu hebat, itu cara-cara tepat memperbaiki negeri ini,” ujar mantan Bupati Gowa dua peride ini.

Syahrul mengatakan, sistem demokrasi Indonesia sudah tepat namun implementasinya masih jauh keberpihakan terhadap rakyat. “Partai harus memulai hal-hal yang benar dalam menerapkan demokrasi yang baik. Politik tanpa mahar ini awal yang baik dalam memperbaiki negeri ini. Bagaimana caranya mau bagus kalau sejak awal semua sudah terjebak dengan bayar-bayar,” jelasnya.

Gubernur Sulsel dua periode ini menegaskan tak akan mengabaikan tanggung jawab partai apa lagi membuat partai tercederai.

Alasan utama sehingga dirinya maju sebagai anggota Nasdem karena melihat Nasdem mengalami perkembangan pesat.

Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid menyampaikan selamat atas keindahan Syahrul ke Nasdem meski tanpa pamit terlebih dahulu.

Nurdin Halid menambahkan, bergabungnya SYL ke Partai Nasdem tidak begitu berpengaruh terhadap partai. Sebab kata dia, masih banyak kader Golkar lainnya yang juga punya kapabilitas yang lebih baik.(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed