oleh

Disnakertrans Maros Latihan 30 Orang Jadi Operator Alat Berat

SULSELONLINE.COM, MAROS – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Maros menggelar pelatihan operator alat berat, Rabu (28/3/2018).

Kegiatan yang dibuka olah Kepala Disnakertrans Maros, M Ferdiansyah ini terdiri atas materi kelas yang dilaksanakan di Baruga B Kantor Bupati Maros dan praktek yang dilakukan di halaman Gedung Serbaguna Pemkab Maros.

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Disnakertrans Maros, Darwansyah, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja di Kabupaten Maros dan diikut oleh para pencari kerja dan beberapa orang yang sudah bekerja namun ingin mencari pengalaman bidang alat berat.

“Sebanyak 30 orang peserta yang kita rekrut berdasarkan sistem acak dari data pencari kerja Disnaker. Beberapa ada yang sudah kerja tapi mau cari pengalaman lain,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan membekali para calon tenaga kerja dengan memberikan kompetensi bagi mereka. Agar kedepannya mereka bisa terserap di dunia kerja dengan kompetensi yang mereka miliki.

Untuk tahap kedua nantinya pihaknya berencana akan mengikutkan peserta dari 14 kecamatan. Sehingga bisa merata.

Pelatihan juga sebagai pembekalan bagi mereka tentang alat berat serta proses bekerjanya. Dalam kegiatan ini, pihaknya belum menggandeng perusahaan agar bisa merekrut para peserta pelatihan.

Tidak hanya pelatihan alat berat, pihaknya juga akan menggelar pelatihan alat pendingin, jasa boga dan jahit menjahit. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed