DKPTPH Sulsel Sinkronkan Program dengan Penyuluh Se-Sulsel

MAKASSAR – Untuk menyamakan persepsi dan percepatan pelaksanaan program/kegiatan penyuluhan pertanian tahun 2018 di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan, UPT Pelatihan Sumber Daya Manusia Pertanian Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. SULSEL bekerjasama dengan Pusat Penyuluhan Pertanian Badan PPSDMP Kementerian Pertanian menyelenggarakan Pertemuan Sinkronisasi Pelaksanaan Kegiatan Dana Dekonsentrasi Penyuluhan Pertanian Tahun 2018.

Pertemuan Sikronisasi Pelaksanaan Kegiatan Dana Dekonsentrasi Penyuluhan Pertanian Tahun 2018, diselenggarakan di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku, Jl Poros Malino Km. 3 Sungguminaaa, Kabupaten Gowa selama 2 (dua) hari 3-4 April 2018.

Pertemun ini bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan dan anggaran pemantapan sistem penyuluhan pertanian lingkup provinsi, kabupaten, kecamatan, dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) provinsi.

Selain itu juga untuk menyusun rencana teknis pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pendampingan penyuluh yang disinergikan dengan kegiatan lingkup provinsi, kabupaten dan kecamatan, serta BPTP.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kordinator penyuluh dari 24 Kabupaten/Kota, Kepala bidang yang menangani fungsi penyuluhan pertanian Kab./kota, Penyuluh Pertanian Provinsi dan perwakilan forum THL-TB PP se Sulawesi Selatan.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSMDMP, Siti Munifah dengan materi Arah kebijakan Penyuluhan pertanian mendukung lrogram strategis nasional…Dalam dalam arahannya sekaligus membuka pertemuan sinkronisasi ini beliau menyampaikan akan terus meningkatkan dan menjadikan penyuluh yang profesional, merapatkan barisan dalam mengawal pengoperasian alsintan, dan meningkan peran pengelola penyuluh THL.

Turut hadir Kepala Balai Besar Karantina Pertanian dengan Materi Dukungan Karantina Pertanian terhadap ekspor komoditi pertanian.

Narasumber lainnya adalah Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Batang Kaluku dengan Materi Dukungan BBPP Batang Kaluku terhadap penyelenggaraan penyuluhan pertanian.

Kabid Produksi DKPTPH Prov Sulsel dengan materi Program Aksi Tanaman Pangan yang memerlukan dukungan pengawalan dan pendampingan penyuluhan pertanian, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian dengan Materi Sinergitas Diseminasi Teknologi Pertanian dengan Penyelenggaraan Penyuluhan Pertanian, Kepala UPT Pelatihan SDMP DKPTPH dgn materi Dukungan dana Dekonsentrasi Penyuluhan Pertanian Tahun 2018, dan Pimpinan PT. SEGER Agro nusantara dengan Peluang Ekspor Jagung Sulaweai Selatan.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *