Malam Ini Air Mancur Masjid 99 Kubah Menari

MAKASSAR – Provinsi Sulsel akan memiliki ikon baru. Air mancur menari yang terletak di depan Masjid Asmaul Husna Kubah 99 di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar.

Air mancur ini, akan diresmikan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jumat (6/4). Air mancur ini akan dinyalakan selama 30 menit, setelah Salat Magrib hingga menjelang Salat Isya.

Air mancur menari ini, menjadi yang pertama dengan ukuran besar di luar Pulau Jawa, dan terpanjang kedua dalam ukuran lurus setelah air mancur Sri Baduga Purwakarta.

Gubernur dan Pemprov Sulsel mengundang masyarakat untuk datang menyaksikan langsung bersama keluarga.

“Air mancur ini sebagai tambahan baru hiburan bagi masyarakat Kota Makassar, diletakkan di depan Masjid 99 Kubah, salah satu dari 30 masjid terunik di dunia,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang.

Secara teknis, air mancur ini memiliki panjang kolam 98 meter, lebar kolam 7 meter, tinggi kolam 1 meter. Air mancur ini memilili 2013 nozzle yang dapat menyemprot air setinggi 17 meter dan digerakkan oleh 80 pompa. Masing-masing nozzle ini memiliki pencahayaan tersendiri dengan variasi sebanyak tujuh warna.

“Ini mengikuti irama musik karena terkompeterisasi, tariannya berdasarkan irama musik yang diputar, mirip yang ada di Dubai. Akan mirip, tetapi bentukannya akan memanjang sementara di Dubai spiral,” jelas Andi Darmawan.

Gubernur akan menandatangani prasasti peresmian dan akan memberikan nama untuk air mancur ini. Air mancur ini akan tentunya menjadi tempat wisata baru yang bisa anda kunjungi, jika anda berkunjung ke Kota Makassar. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *