DPRD Wajo Ingin DBH Naik

Makassar – Komisi II DPRD Wajo didampingi Bapenda Wajo melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel Jumat (13/4). Kunjungan konsultasi dilakukan terkait proyeksi pendapatan yang akan diditerima Pemkab Wajo pada tahun 2018.

“Kami juga ingin mengetahui proyeksi pendapatan kami dari dana bagi hasil (DBH) pada tahun 2018 karena pada tahun lalu kami mendapat DBH sekitar Rp 60 miliar,” kata Ketua Komisi II Asri Jaya A. Latief yang juga pimpinan rombongan.

Rombongan diterima Kabid PAD Darmayani M.Si dan Kabid Perencanaan Reza Faizal Saleh M.Si didampingi sejumlah pejabat terkait di Bapenda Sulsel.

Dalam kunjungan yang dihadiri 12 anggota DPRD Wajo ini, Yani mengungkapkan tips yang harus dilakukan DPRD dan Pemkab Wajo untuk meningkatkan DBH pada tahun 2018.

Antara lain, membeli kendaraan baru di Sengkang agar pajak BBNKB masuk ke Wajo, membeli BBM di Wajo agar pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) masuk ke Wajo, serta meminta Pemkab Wajo membayarkan pajak kendaraan dinas , dan menggalakkan pembayaran pajak kendaraan di seluruh Wajo, agar DBH yang diterima Wajo meningkat.

Mendengar tips tersebut, Asri yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat ini berjanji akan segera menindaklanjuti tips tersebut.

“Kami akan menjalankan tips tersebut karena DBH yang kami terima setiap tahun dari Provinsi Sulsel cukup banyak tanpa kami berbuat apa-apa,” ujar Asri.

Dia berharap DBH Wajo tahun ini bisa mencapai Rp 66 miliar atau naik 10 persen dari DBH tahun 2017 yang mencapai Rp 60 miliar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *