Hebat, Sekda Sulsel Buat Edaran Salat Berjamaah

MAKASSAR – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Drs H. Tautoto TR, M.Si, membuat gebrakan tiga hari setelah dilantik menjadi penjabat sekretaris daerah. Toto, sapaannya, membuat surat edaran yang berisi himbauan salat  berjamaah di masjid kepada aparatur sipil negara  (ASN) dan non ASN jika azan berkumandang.

Surat edaran berisi himbauan untuk salat berjamaah di masjid tepat waktu itu ditandatangani Toto tiga hari usai dilantik oleh Penjabat Gubernur Sulsel DR Sumarsono M.DM pada Senin (9/4).

Surat edaran yang ditujukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Kantor Gubernur Sulsel ini, meminta kepada ASN dan nonASN muslim yang bekerja di lingkup Kantor Gubernur Sulsel agar menghentikan kegiatan saat azan berkumandang dan segera ke masjid untuk salat berjamaah.

Sekda yang dihubungi mengakui edaran ini dibuat untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan ASN dan non ASN lingkup Pemprov Sulsel.

“Salat adalah kuncinya. Jika salat kita sudah baik, Insya Allah akan diikuti oleh kebaikan lainnya,” katanya.

Salah satu pegawai di Provinsi Sulsel, Drs Jamil Firdaus, menyambut baik surat edaran ini. Menurutnya salat tepat waktu adalah perintah agama yang harus dijalankan.

“Kami sangat setuju dengan surat edaran tepat waktu ini, di Mekah penduduknya bekerja hanya untuk salat, makanya Mekah penuh dengan keberkahan. Kita harap keberkahan Mekah juga menular di Sulsel dengan adanya surat edaran ini,” katanya.

Ajakan untuk salat berjamaah ini juga diterapkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel yang dipimpinnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *