Chaidir Syam Terpilih Aklamasi Pimpin BM PAN Sulsel

MAROS – Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sulsel.

Sekretaris PAN Maros itu terpilih dalam musyawarah wilayah (Muswil) V BM PAN Sulsel di Hotel Grand Town Mandai Maros, Sabtu (21/4/2018) malam. Setelah melalui proses musyawarah dengan tiga kandidat lain yang rencananya akan bertarung dalam Muswil BM PAN ini.

“Memang ada empat kandidat yang mencuat sebelum dan setelah pembukaan Muswil. Tapi malam ini setelah melalui proses musyawarah dengan tiga kandidat lainnya, akhirnya diputuskan untuk memilih pak Chaidir Syam pimpin BM PAN Sulsel,” ujar seorang kandidat, Aswan Ahmad yang juga Sekretaris BM PAN Sulsel.

Menurutnya, Chaidir Syam bukan orang baru dalam BM PAN, ia sudah sangat paham dengan spirit BM PAN, sebab 10 tahun lalu Chaidir Syam sudah menjadi Ketua BM PAN Maros.

“Kapasitas beliau sangat pas dengan kebutuhan BM PAN Sulsel ke depan,” ujarnya.

Chaidir Syam akan memimpin BM PAN Sulsel periode 2017-2022 menggantikan ketua sebelumnya, Ilham Rifurio. Meski muswil BM PAN seharusnya digelar pada 2017 lalu, namun mengalami penundaan hingga tahun 2018 ini.

Sebelumnya ada tiga kandidat yang mencuat memperebutkan kursi Ketua BM PAN Sulsel yakni Sekretaris BM PAN Aswan Ahmad, Srikandi BM PAN Rasmi Ridjang Sikati, dan Anggota DPRD Sulsel Irwandi Natsir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *