Akun Facebook Pejabat Pemprov Sulsel Dipakai Minta Pulsa

MAKASSAR – Asisten I Pemerintah Provinsi Sulsel Andi Herry Iskandar, Rabu (20/6/2018) malam, menyebar alert ke sejumlah instant chatting groupnya.

Isinya; mengabarakan akun Facebooknya, Herry Iskandar, diretas hacker; Rekan2 sorry mengganggu, fb saya dihack orang…. jadi jangan diladeni kalo dia minta pulsa dll,” ujar mantan Penjabat Wali Kota Makassar ini.

Andi Herry Iskandar mengkonfirmasi peretasan itu baru dia ketahui setelah seorang rekannya mengabari lewat pesan singkat di telepon genggamnya.

Si Hacker, mengirim pesan khusus di direct massage ke teman-teman situs sosialnya itu, meminta pulsa.

“Dia inbox orang-orang meminta pulsa,” ujar keponakan mendiang Panglima ABRI/Menhankam Pangab itu.

Di akun media sosial pertemanan terbesar di dunia itu, Andi Herry Iskandar sudah berteman dengan 2,486 orang. Sekitar jam 21.25 wita, Andi Herry Iskandar masih sempat memposting di laman depan akunya, peringatan senada.

“Weh…, jangan percaya ya. FB-ku dihack orang,” tulis mantan Penjabat Bupati Maros ini.

Seorang temannya, Sahabuddin Didin, juga mengabarkan jika dirinya baru mendapat inbox untuk minta dikirim pulsa.

“Tapi saya balas.., jangan rusak nama bapak dengan minta-minta begitu,” tulisnya.

Kepada Irwan Paturusi, si Hacker menanyakan kabar, menyampaikan selamat Idul Fitri dan mengirim salam untuk istri Herry, Rini.

“Maaf menganggu. Kebetulan bisa minta tolong saya sebentar.”
“Kenapa tolong apa?” respon Irwan.
“Begini kebetulan pulsa saya sedang kosong, bisa tolong diisikan, soalnya ban mobil saya pecah di jalan. Ada yang harus saya hubungi, nanti uang pulsanya saya ganti.”

Si hacker tidak tahu, bahwa pemilik akun yang dia retas, sudah dua dekade lebih memakai fasilitas kartu pasca-bayar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *