Anggota DPRD Sulsel Andi Endre Cecep Lantara Tutup Usia

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Kabar duka datang dari DPRD Sulsel. Legislator asal Partai Demokrat, Andi Endre Cecep Lantara mengembuskan nafas terakhir, pada jam 04.30 wita, Senin (25/6/2018).

Mantan anggota DPRD Makassar itu meninggal dunia di kediaman pribadinya di Jalan Emmy Saelan Nomor 37 Makassar. Selain anggota DPRD Sulsel, politikus muda ini juga dikenal sebagai ketua Yayasan Pendidikan Makassar (YAPMA) yang menaungi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Akademi Keperawatan (Akper), dan Akademi Kebidanan (Akbid).

Sebelum meninggal, Endre Cecep Lantara bergelut dengan penyakitnya setahun terakhir. Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar ini dikabarkan meninggal akibat penyakit kanker paru-paru.

Sahabat Endre, dr Wachyudi Muchsin mengatakan, almarhum memang telah mengidap penyakit kanker paru-paru setahun belakangan ini. Terakhir, ia sempat dirawat di RS Siloam usai Ramadan.

“Sekitar sembilan bulan lalu jumpa almarhum di DPRD Sulsel. Almarhum sempat cerita sedikit masalah sakitnya, kebetulan adik ipar saya juga dokter ahli paru-paru. Setelah itu, sudah tidak pernah jumpa lagi, tapi dengar info almarhum sudah berobat ke Singapura,” katanya.

Wachyudi mengaku sangat kehilangan sosok sahabat dan juga politikus muda yang ramah seperti almarhum. Menurut Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar itu, Endre merupakan politikus yang rendah hati.

“Kami pernah satu partai di Demokrat. Selama mengenalnya baik di DPRD Makassar dan Sulsel tidak pernah berubah. Kita kehilangan salah satu politikus muda masa depan Sulsel,” tutur Dokter Yudi, sapaannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *