Lawan Persija, PSM Tak Diperkuat Pluim dan Rivky

SULSELONLINE – PSM Makassar tak bisa menurunkan pemain andalannya saat menghadapi lawan berat Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta Jumat 6 Juli 2018. Namun PSM Makssar optimistis bisa memenangkan laga itu.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menuturkan, empat skuatnya yang tak bisa diturunkan antara lain Wiljan Pluim yang harus menjalani sanksi bermain. Lalu Hasyim Kipuw dan Rivky Mokodompit karena masih cedera. Sedangkan Asnawi Mangkualam masih memperkuat skuad tim nasional (timnas) dalam ajang turnamen Piala AFF U-19.

“Namun kami tetap kondisi siap menghadapi Persija,” ujar Alberts di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis 5 Juli 2018.

Alberts menuturkan, absennya sejumlah punggawa tim berjuluk Juku Eja itu bukan alasan untuk melepaskan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 yang kini berhasil diduduki mereka.

“Untuk menghadapi Persija ini kami sudah melakukan banyak persiapan, khususnnya mental bertanding,” ujar Alberts.

Walaupun Macan Kemayoran sudah lebih dulu merumput dan mendapatkan ritme pertandingan dibanding PSM Makassar yang libur tanding hampir sebulan, namun Alberts memastikan persiapan anak asuhnya sudah matang. Ini merupakan laga pertama PSM Makassar pasca libur hari raya Idul Fitri.

“Setelah libur, tim sudah menanjak ke level tertentu, baik mentalitas, kebugaran dan keharmonisan tim sudah dapat,” ujarnya.

Menghadapi anak asuh pelatih Teco yang diperkirakan bakal didukung ribuan suporter fanatiknya, Alberts pun mewanti-wanti skuadnya tak terpengaruh dan bisa bermain seperti biasa tanpa beban.

“Kami targetkan bisa mencuri poin dan menjaga posisi puncak klasemen Liga 1,” ujarnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *