oleh

Banggar DPRD Lutra Minta Tips di Bapenda Sulsel

MAKASSAR – Ketua DPRD Luwu Utara (Lutra) Drs H. Mahfud Yunus MM memimpin rombongan badan anggaran (banggar) DPRD Lutra saat melakukan kunjungan kerja di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Jalan Andi Pangerang Petta Rani Makassar, Jumat (13/7).

Kunjungan dilakukan untuk meminta tips kepada Bapenda Sulsel cara meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Lutra serta mengkonsultasikan hal lain yang ditangani Banggar DPRD Lutra.

Rombongan berjumlah sekitar 20 orang tersebut diterima Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan Asli Daerah (PAD) Darmayani Mansyur dan Kabid Pembinaan dan Pengawasan Masbit Taufik di ruang rapat Bapenda Sulsel.

Darmayani menyambut baik kunjungan ini karena mendapatkan informasi baru terkait sumber-sumber pajak baru di wilayah Lutra. Sebab anggota DPRD tersebut sangat menguasai Lutra yang merupakan daerah pemilihan mereka.

Sementara untuk meningkatkan PAD Lutra, Yani sapaannya, meminta anggota DPRD Lutra membantu Bapenda Sulsel agar pelanggan samsat di Lutra aktif membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Dari pembayaran PKB masyarakat Lutra akan menerima dana bagi hasil (DBH).

Mereka juga disarankan untuk membeli bahan bakar di Lutra sebelum ke luar kota karena pajak bahan bakar juga akan diberikan kepada pemda.

Hingga 31 Mei 2018 Pemkab Lutra menerima DBH dari Bapenda Sulsel sebesar Rp 14 miliar lebih.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed