oleh

KONI Sulsel Berharap Posisi Maros Naik dalam Porda Sulsel XVI 2018

SULSELONLINE.COM – Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang pada 9 September mendatang akan mempertandingkan 28 cabang olahraga (cabor), juga ada 11 cabor eksebisi.

KONI Maros diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang kompetisi olahraga empat tahunan ini, sebab menjadi ajang unjuk prestasi bagi atlit dan pembinaan olahraga.

Hal itu disampaikan oleh Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ambas Syam hadir mewakili Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra dalam rapat anggota KONI Kabupaten Maros di ruang pertemuan Grand Town Hotel Mandai Maros, Sabtu kemarin.

Dalam Porda Sulsel XVI 2018 di Pinrang pada 9 September mendatang, posisi Maros harus naik dengan persiapan yang prima.

“Tidak ada atlit yang dilahirkan, tapi diciptakan melalui latihan, pengelolaan ilmu dan tekhnologi. Tidak ada bakat yang langsung didapat, tetapi harus dilatih. Tugas kita, memacu atlit, membina dan mengembangkan olahraga. Semoga olahraga Maros tetap jaya,” ungkapnya, melalui rilis yang disampaikan oleh Ketua Bidang Humas KONI Maros, Ilham Halimsyah, Minggu (15/7/2018).

Ia juga menyampaikan, bahwa rapat anggota merupakan mekanisme pengambilan keputusan tertinggi di bawah Musyawarah Daerah. Rapat anggota mengevaluasi pelaksanaan program kerja satu tahun ke lalu dan membahas program kerja satu tahun ke depan.

Sementara Ketua KONI Maros, M Imran Yusuf, menyampaikan, rapat anggota ini diikuti ketua dan sekretaris dari 25 pengurus cabor anggota KONI Maros dan 7 pengurus cabor baru yang belum menjadi anggota KONI Maros.

“Untuk Porda Sulsel XVI 2018 nanti, Maros akan mengikutkan 187 atlit dengan mengikuti 20 cabor yang lolos seleksi. Sebagai wadah pembinaan cabor, KONI Maros akan terus meningkatkan kinerja organisasi dalam membangun minat dan prestasi olahraga,” ungkapnya.

Rapat anggota ini juga dihadiri Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam dan Bupati Maros, HM Hatta Rahman yang diwakili oleh pejabat Dispora Maros, Abdul Rasyid. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed