Bapenda Jabar Kunker ke Bapenda Sulsel

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel tertarik dengan pengelolaan Kedai Samsat dan Operasi Tempel Tempel (OTT) yang dikembangkan Samsat Makassar. Hal ini mengemuka dalam kunjungan kerja Bapenda Provinsi Jawa Barat ke Sekretariat Bapenda Sulsel di Jalan AP Petta Rani Makassar.

Rombongan Bapenda Jawa Barat dipimpin oleh Kepala Bidang Pendapatan II Hj. Eem Sujaemah, SH, MM. Ikut juga dalam rombongan tersebut Kasubid Pendataan dan Penerimaan I Dadan Supyan, SE, MM, Kasubid Pendataan dan Penerimaan II Ellin Siti Marlina M. SH. MM, Kasubid Pendataan dan Penerimaan III Wana, S.Sos, dan sejumlah staf.

Mereka diterima Kepala Bidang PAD Bapenda Sulsel Darmayani Mansyur M.Si, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Andi Masbit Taufiek SE, Kepala UPT Makassar I Selatan H. Harmin MM, dan sejumlah pejabat terkait.

Eem tertarik dengan pengelolaan Kedai Samsat karena kedai ini memberikan minuman kepada pelanggan dengan cuma-cuma. Mereka juga memuji OTT karena mempunyai nama unik dan menyentuh langsung pelanggan samsat.

Menurut Darmayani, layanan pajak yang dilakukan Bapenda Sulsel juga ada di Bapenda Jabar. Bahkan Bapenda Sulsel terinspirasi dengan program-program Bapenda Jabar.

Harmin menambahkan, minuman yang disiapkan di Kedai Samsat berasal dari Samsat Makassar dan bantuan mitra samsat. Minuman tersebut disiapkan untuk melayani pelanggan samsat agar tidak jenuh saat antre membayar.

 Kunker tersebut ditutup dengan melihat langsung pelayanan Samsat Pembantu Pettarani.(*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *