oleh

Legislator DPRD Maros Naik Level ke DPR RI

TURIKALE – Anggota DPRD Maros Haji Tina Bohari naik kelas menjadi calon anggota legislatif DPR RI melalui daerah pemilihan Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Barru, Kepulauan Pangkep, Maros, dan Kota Parepare.

Menurutnya, membangun Sulsel tidak dapat dilakukan di Kabupaten Maros saja, namun harus menyentuh semua kabupaten.  Itulah mengapa ia menerima tantangan PAN saat menugaskannya menjadi  anggota DPR RI melalui dapil 2.

“Kalau untuk membangun Maros saja, saya rasa perjuangan saya sudah maksimal. Selama dua periode saya sudah mewakafkan diri di Maros. Sekarang partai menugaskan saya untuk berbuat lebih banyak dengan memperjuangkan lebih banyak kabupaten di Senayan,” kata anak almarhum Haji Bohari, dermawan yang gemar membangun masjid di Maros.

Adik ipar Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM ini juga meminta maaf kepada konstituennya di Maros karena satu tahun terakhir ini ia akan lebih banyak berkeliling Sulsel. Karenanya waktunya di Maros akan berkurang.

Di Kabupaten Maros, Haji Suhartina, akrab disapa HaTi, dikenal mudah bergaul dengan siapa saja. Kalangan tua dan muda adalah kawannya.  Tukang becak, petani, jurnalis, hingga pengangguran adalah kawan akrabnya.

Saat Maros dilanda banjir dan longsor beberapa waktu lalu, HaTI dan komunitasnya yang terdepan memberikan bantuan. Ketika itu ia sedang hamil tua namun tetap menerobos banjir demi memberikan bantuan kepada  warga Maros yang terisolasi banjir.

Meski harus bertarung dengan sejumlah nama besar di dapil neraka tersebut, Tina yang dekat dengan Menteri Pertanian Amran Sulaeman ini tidak gentar. Menurutnya, menjadi anggota DPR RI ada lahan pengabdian yang tak mengenal pamrih.

“Saya akan berjuang maksimal meski harus bertarung dengan sejumlah nama besar karena menjadi dewan adalah lahan pengabdian, bukan mencari untung atau mencari pekerjaan,” ujar sahabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih Prof Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaeman ini.(lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed