Yusuf Harun, Pejuang Masyarakat Dataran Tinggi Gowa

SUNGGUMINASA – Nama Andi Muh Yusuf Harun, ST, M.Si tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Gowa khususnya yang bermukim di dataran tinggi. Pasalnya Yusuf Harun telah membawa perubahan yang sangat mencolok di dataran tinggi.

Anggota DPRD Kabupaten Gowa dua periode dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini akan kembali bertarung di daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Bungaya, Bontolempangan, Tompobulu, dan Biringbulu untuk periode yang ke tiga kalinya. Ia sebenarnya sudah enggan maju di dapil tersebut dan ingin naik kelas di DPRD Sulsel, namun karena dorongan masyarakat akhirnya ia memutuskan bertahan di dapil IV.

“Saya mendapat mandat dari masyarakat dataran tinggi untuk kembali maju pada pemilihan legislatif tahun 2019. Saya sebenarnya sudah enggan karena ingin memberikan kesempatan pada kader lain, namun saya tak kuasa menolak keinginan masyarakat,” kata lulusan S1 Teknik Sipil UMI Makassar ini.

Peraih suara tertinggi selama 2 periode berturut turut di dapil IV ini sudah banyak berbuat untuk konstituennya. Jika melihat infrastruktur jalan yang mulus dan hampir merata di Kecamatan Bungaya, Bontolempangan, Tompobulu, dan Biringbulu, itu adalah berkat perjuangannya di DPRD Gowa.

Itulah sebabnya ia didaulat masyarakat dataran tinggi untuk kembali berkantor di DPRD Gowa agar ada yang mengawal harapan masyarakat dataran tinggi khususnya dibidang  infrastruktur, pertanian dan pembangunan desa.

“Selama di DPRD kami sudah mengawal keinginan masyarakat dataran tinggi, baik dibidang pembangunan infrastruktur maupun dibidang pembangunan desa. Kami didaulat untuk maju kembali agar dapat menyelesaikan beberapa hal yang masih membutuhkan sentuhan,” kata Magister Manajemen Perkotaan Unhas ini.

Jika melihat pertanian di dataran tinggi Gowa semakin berkembang, itu tak lepas dari peran kandidat doktor ini. Melalui lobi-lobinya di instansi terkait sehingga masyarakat dataran tinggi banyak menerima bantuan dibidang pertanian.

Kedekatannya dengan konstituennya tidak perlu diragukan lagi beliau di kenal sangat dekat dengan masyarakatnya dan hampir tidak ada jarak antara beliau dengan masyarakatnya. Setiap ada hajatan di dapilnya ia selalu meluangkan waktu untuk hadir meskipun mempunyai agenda lain di DPRD.

“Itu karena saya tidak mau mengecewakan konstituen saya,” ujar mantan Ketua Komisi I DPRD Gowa ini yang membuka rumahnya 24 jam untuk menyelesaikan aspirasi masyarakat dataran tinggi.

Pehobi olahraga offroad dan trail ini dikenal dekat dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Ia menilai masyarakat Gowa sangat beruntung karena memiliki bupati muda yang mempunyai visi yang jauh ke depan dalam membangun Gowa.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *