oleh

Salim Segaf atau Ustad Somad Jadi Calon Wapres Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, ketua umumnya, Prabowo Subianto, juga akan berkonsultasi dengan pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) dan Muhammadiyah terkait rekomendasi pertemuan ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Adapun pertemuan ulama dan tokoh GNPF merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden. Salim Segaf Al Jufri adalah Menteri Sosial di era Presiden SBY.

“Pak Prabowo dan Gerindra akan melakukan konsultasi dengan beberapa ulama lainnya termasuk dengan pimpinan Nahdlatul Ulama dan pimpinan Muhammadiyah. Saya kira itu juga perlu dikonsultasikan, ditanyakan dan seterusnya,” ujar Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Muzani mengatakan, dalam pertemuan dengan Salim Segaf Al Jufri pada Senin (30/7/2018) lalu, Prabowo menegaskan bahwa dirinya menerima dan akan mempelajari hasil rekomendasi ulama.

Hasil rekomendasi tersebut akan dikonsultasikan dengan beberapa pihak, tak hanya ulama, tapi juga tiga partai calon mitra koalisi. Ketiga partai tersebut adalah PKS, PAN dan Demokrat.

“Pak Prabowo akan mempelajari dengan sungguh-sungguh dan akan berkonsultasi dengan partai-partai yanh selama ini mengusungnya. Kedatangan kami ke PKS juga bagian dari ikhtiar dan janji kami untuk melakukan konsultasi atas hasil ijtima ulama,” kata Muzani dikutip Kompas.com.

Sementara itu, Prabowo dijadwalkan akan bertemu petinggai PKS dan PAN di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, pada Selasa (31/7/2018) malam ini. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas hasil rekomendasi pertemuan ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed