oleh

Gubernur Jakarta Serahkan Obor Asian Games ke Wali Kota Hangzhou

JAKARTA, SULSELONLINE.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tampil dalam penutupan Asian Games ke-18 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Anies yang tampak mengenakan setelan beskap berwarna hitam dan peci hitam itu memegang obor Asian Games.

Ia menyerahkan obor Asian Games kepada Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah. Selanjutnya, obor itu diserahkan ke Wali Kota Hangzhou, Xu Liyi yang kemudian mengacungkan obor itu ke udara.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga tampil. Ia menyerahkan bendera pertama Asian Games kepada Presiden OCA, Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani juga menyerahkan bendera OCA kepada Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah untuk dijaga hingga pelaksanaan Asian Games ke-19 di Hangzhou China.

Dengan penyerahan benda-benda tersebut, maka secara resmi Hangzhou akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-19 yang akan digelar tahun 2022. Bendera China lalu dikibarkan dan lagu kebangsaannya dikumandangkan.

Hadir dalam acara tersebut di tibune kehormatan, Selain Wapres RI, Jusuf Kalla, Ketua Inasgoc, Erick Thohir dan tamu kehormatan lainnya. Puluhan ribu penonton menyaksikan langsung acara penutupan Asian Games ke-18 ini di GBK, meski diguyur hujan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed