oleh

Caleg PAN Gowa Daftarkan Akun Kampanye

SULSELONLINE.COM, GOWA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan peraturan Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum. Salah satu yang dibahas dalam peraturan KPU ini mengenai tata cara berkampanye di media sosial.

KPU mewajibkan peserta kampanye untuk mendaftarkan akun media sosial yang digunakan untuk kampanye paling lambat satu hari sebelum masa kampanye dimulai. KPU telah menetapkan masa kampanye dimulai pada 23 September 2018.

“Sebelum masa kampanye dimulai, saya akan daftar akun media sosial yang saya gunakan untuk kampanye. Ini penting karena kami akan bermain fair,” ujar Aswan, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Mantan staf bidang media anggota DPR RI mengatakan, jumlah akun media sosial yang akan didaftar di KPU sebanyak lima akun.

“Empat akun facebook dan 1 akun instagram,” jelas caleg di daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa ini.

Untuk menghadapi masa kampanye, Direktur Aksan Grup ini mengungkapkan kampanye di media sosial merupakan salah satu strategi pemenangan untuk merebut kursi DPRD Gowa.

“Kampanye door to door dan media lainnya akan melengkapi kampanye di media sosial. Perangkat kampanye offline seperti baliho dan banner saja tidak cukup, zaman sudah bergerak menuju online,” jelas caleg nomor urut 4 ini.

Namun ini dia enggan mengungkapkan strategi kampanyenya yang lain, karena takut dicontek oleh caleg lain.

“Kami mempunyai banyak strategi yang didukung tenaga andal, tak elok kalau saya ungkapkan di sini,” kata mantan jurnalis Tribun Timur ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed