oleh

Rekor Muri Tari Gemu Famire di Lanud Sultan Hasanuddin Maros Libatkan 11.315 Peserta

SULSELONLINE.COM, MAROS – Puluhan ribu prajurit TNI dari tiga matra, yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut ikut mensukseskan catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) Tari Gemu Famire secara serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan yang digelar di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin di Mandai Maros tersebut, juga untuk menyambut HUT ke 73 TNI, Selasa 4 September lalu.

Kasdam XIV Hasanuddin, Brigadir Jenderal TNI, Budi Sulistiono mengatakan, jumlah peserta pemecahan rekor MURI melebihi dari target, dari 10.000 orang, saat ini sudah tercatat 340.000 orang se Indonesia. Kegiatan yang diinisiasi Panglima TNI tersebut digelar secara serentak di berbagai daerah di Indonesia.

“Tari Gemu Famire ini merupakan pemecahan rekor MURI yang ada di tanah air. Ini digelar serentak di Indonesia. Semua kegiatan berjalan sama,” katanya, Kamis (6/9/2018).

Dia menjelaskan, untuk wilayah Kodam XIV Hasanuddin peserta tari Gemu Famire secara keseluruhan mencapai 23.000 orang. Untuk Makassar dan Maros, peserta 11.315 orang, Mamuju 4000 orang, Bone 3000 dan Kendari 5000 personil.

“Tari ini sengaja digelar secara serentak di momen ulang tahun TNI yang ke 73, selain sebagai ajang memecahkan rekor MURI, juga sebagai wadah dalam mempererat kebersamaan antara TNI-Polri, pelajar dan warga,” katanya.

Selain unsur TNI, kegiatan menari massal ini juga melibatkan Polri, PNS, pelajar dan warga. Mereka nampak antusias mengikuti tari tersebut. Irama musik serta syair, membuat peserta berjoget dengan riang gembira. Bahkan gerakan pinggul, kaki, tangan dan bagian badan peserta lainnya, bergerak dengan kompak. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed