oleh

Tim Voli Putri Maros Raih Medali Emas Popda Sulsel

SULSELONLINE.COM, MAROS – Tim bola voli putri Kabupaten Maros meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sulawesi Selatan 2018 yang berlangsung di Lapangan GOR Sudiang Makassar.

Juara tersebut diraih tim voli Maros usai mengalahkan tim Kota Palopo pada laga final, dengan skor telak 2-0, pada Jumat kemarin. Sebelumnya di semifinal mengalahkan tim kuat Makassar dengan skor 2-1.

Pemerhati cabang olahraga bola voli yang terus mengikuti perkembangan olahraga voli di Maros, Rudi Hartono mengatakan, kemenangan yang diraih tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Maros.

“Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi adik-adik kita yang ikut berlaga dalam Popda Sulsel 2018 ini. Tentu prestasi ini akan mengharumkan nama Maros yang kita cintai,” ujarnya, Sabtu (8/9/2018).

Dia juga menjelaskan, bahwa empat orang pemain voli putri asal Maros masuk dalam seleksi untuk mengikuti pekan olahraga pelajar tingkat nasional atau Popnas XV 2019 yang akan digelar di Papua.

“Dua di antara pemain voli putri itu adalah tosser dan spiker terbaik Kapolda Sulsel Cup 2018 beberapa waktu lalu. Tim voli putri Maros di Popda Sulsel tersebut merupakan pelajar dari Kecamatan Mallawa,” ujarnya.

Sementara Pelatih tim voli Maros, Darwis yang merupakan pelatih dengan lisensi nasional sangat bangga dengan tim voli putri Maros ini, pembinaan usia dini yang telah dilakukannya mampu melahirkan tim kuat yang solid serta mampu melahirkan tosser dan spiker terbaik di Sulsel.

“Kami selaku pelatih bersama pembina tim voli Maros sangat bersyukur dengan prestasi ini,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed