oleh

Binwas Bapenda Sulsel Latih Petugas Front Office

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Untuk meningkatkan tertib administrasi di unit pelaksana teknis (UPT), Bidang Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel menggelar pelatihan untuk petugas front office dan pengelola administrasi keuangan, Minggu (9/9/2018).

Pelatihan yang dibuka Sekretaris Bapenda (Sekban) Sulsel, Kemal Redindo Syahrl Putra ini berlangsung selama satu hari di ruang rapat Bapenda Sulsel di Jalan AP Petta Rani Makassar. Selain membuka, dia juga membawakan materi terkait pengelolaan dan pelaporan keuangan.

Kepala Bidang (Kabid) Binwas Bapenda Sulsel, Masbit Taufiek mengatakan, pelatihan ini diikuti petugas front office atau bagian kantor depan yang berhadapan langsung dengan pelanggan Samsat.

“Pelatihan ini diikuti petugas front office seperti operator system, petugas penetapan, kasir, dan bendahara penerima dari 25 UPT. Pelatihan ini kami gelar untuk meningkatkan pemahaman dan pelayanan kepada pelanggan samsat,” ujar mantan Kepala UPT Sinjai dan Gowa ini.

Dia berharap, setelah mengikuti kegiatan ini penerimaan pendapatan daerah dapat lebih meningkat karena peserta telah mengerti tugas pokok dan fungsinya sehingga dapat tertib administrasi.

Pemateri lain yang tampil dalam pelatihan ini, antara lain Kepala Sub Bidang Infrastruktur Jaringan dan Pengembangan Aplikasi Bapenda Sulsel, A Ary Abdi Arrahman Panawan yang membawakan materi terkait revitalisasi penggunaan IT dan data informasi,  kemudian ada Ilham S dari DAI dengan materi cara meng-update dan menangani permasaahan data dan pemateri dari Bidang PAD yang membawakan materi mengenai peningkatan pemahaman dan pelayanan PKB dan BBNKB. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed