oleh

Nurdin Abdullah Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Warga Maros

SULSELONLINE.COM, MAROS – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah merayakan tahun baru Islam 1440 hijriah, bersama ribuan warga Maros dalam jalan santai Hijratul Rasul, Selasa (11/9/2018).

Kegiatan yang digelar Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Maros dan Pemkab Maros itu dipusatkan di Lapangan Pallantikang Maros dan diikuti ribuan warga Maros, yang terdiri anak-anak TK, pelajar, majelis taklim, pemuda dan PNS.

Peserta jalan santai yang memakai pakaian putih ini dilepas oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah yang didampingi oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam.

Rute jalan santai berawal di Lapangan Pallantikang, lalu ke jalan Nasrum Amrullah, lalu ke area kawasan Kuliner Pantai Tak Berombak (PTB), kemudian kembali di Lapangan Pallantikang Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman berharap, perayaan 1 Muharram menjadi momen untuk menjadi lebih baik lagi. Semua hal yang kurang baik, di antaranya pendidikan dan kesehatan akan diperbaiki.

“Kita akan mewujudkan pembangunan yang lebih baik. Infrastruktur kita sudah bagus dan beberapa bidang lainnya,” katanya.

Dia mengimbau kepada warga Maros, supaya lebih meningkatkan ibadah dan silaturahmi antar sesama. Perbedaan tidak bisa dipermasalahkan demi kemajuan Maros. Warga juga diminta, perbanyak bersedekah dan infaq. Dengan cara tersebut, maka warga akan mendapat kebahagiaan dan harta yang bermanfaat.

“Selamat tahun baru, semoga kita mendapat rahmat dan kesehatan demi memajukan Maros, lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan jika sekat di antara semua elemen mesti dihilangkan dalam menyambut 1 Muharram 1440 hijriah ini. Seperti kehadirannya di acara ini, dia mengaku mendapatkan undangan lewat pesan whatsapp saja, tidak pakai surat.

“Begitulah seharusnya pemimpin, kalau ada panggilan dari rakyat, harus hadir,” ungkapnya.

Dia juga sangat mengapresiasi kerja Hatta Rahman, karena di kepemimpinannya, Maros menjadi sangat lebih baik dari sebelumnya dan pelayanannya di atas banyak kabupaten lainnya. Dia mengatakan, bahwa jabatannya sebagai Gubernur Sulsel itu merupakan status saja, sesungguhnya kita semua ini pelayan bagi rakyat.

“Punya pemimpin di Maros yang luar biasa, pak Hatta ini orang hebat, tidak semua kabupaten punya lapangan seperti ini. Ayo mempersiapkan diri untuk kemajuan bangsa, tidak ada negara maju tanpa SDM yang kuat, Sulsel akan siapkan beasiswa, guru-guru harus memperbaiki kualitasnya. Ayo bangun Maros, ayo bangun Sulsel,” ungkapnya.

Ini adalah kunjungan pertama Prof NA di Maros, selaku Gubernur Sulsel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed