oleh

Aset Pemprov Sulsel yang Tidak Terpakai akan Difungsikan untuk Pendidikan

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Sejumlah aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang tidak terpakai akan difungsikan untuk pendidikan. Misalnya, rumah dinas kepala SKPD yang tidak digunakan, akan diberdayakan untuk perpustakaan.

“Saya lagi kaji, bagaimana supaya aset-aset yang selama ini tidak digunakan, bisa difungsikan untuk pendidikan,” kata Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, usai menjadi pembicara pada Basic Character and Study Skill (BCSS) Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi di Kampus Unibos Makassar, Selasa kemarin.

Dia menyampaikan, pihaknya belum mengetahui pasti berapa jumlah aset yang selama ini tidak difungsikan. Tapi, dia mengakui bahwa ada beberapa rumah dinas yang ternyata tidak ditempati.

“Kalau tidak ditempati, kan sayang. Lebih baik dimanfaatkan. Bisa juga taman-taman atau ruang terbuka hijau, kita manfaatkan untuk jadi perpustakaan. Bukan perpustakaan biasa, tetapi akan dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk coffee shop. Pengelolaannya juga akan dikerjasamakan dengan sebuah lembaga, termasuk untuk pengadaan buku-bukunya, jelasnya, melalui Humas Pemprov Sulsel, Rabu (12/9/2018).

Disampaikannya pula, dengan memperbanyak perpustakaan, maka semangat literasi tetap terjaga. Jangan biarkan generasi kita malas membaca. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed