oleh

Samsat Sudiang Makassar Tertibkan Kendaraan Belum Bayar Pajak

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II atau Samsat Sudiang Makassar menggelar penertiban pajak kendaraan di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis (13/9/2018).

Dalam penertiban yang berlangsung hingga jam 12.00 ini, petugas menjaring 45 unit kendaraan dan tilang 25 unit kendaraan.

Kepala Samsat Sudiang Makassar, Nurlina mengatakan, pada penertiban ini pihaknya menjaring 45 unit kendaraan yang belum membayar pajak, terdiri dari 18 unit kendaraan roda dua dan 27 unit kendaraan roda empat.

“Dalam penertiban ini, sebanyak 29 unit kendaraan yang langsung membayar pajak di tempat terdiri dari enam unit kendaraan roda dua dan 23 unit kendaraan roda empat dengan jumlah pajak kendaraan bermotor atau PKB sebesar Rp32.003.520,” ujar mantan Kepala UPT Wilayah Bone ini.

Menurutnya, rata-rata pelanggan Samsat tersebut lupa membayar pajak dan berterimakasih kepada petugas karena menyiapkan Samsat Keliling sehingga mereka dapat langsung membayar pajak di tempat.

Sementara Kasi Pendataan Samsat Sudiang Makassar, Nurfiany S menambahkan, pada penertiban ini petugas juga tilang 25 unit kendaraan terdiri dari 17 unit kendaraan roda dua dan 8 unit kendaraan roda empat karena tidak membawa surat kelengkapan kendaraan.

Penertiban ini didukung oleh Satlantas Polrestabes Makassar, Jasa Raharja Makassar dan seluruh staf UPT Pendapatan Wilayah Makassar II. Penertiban pajak kendaraan ini dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor di Makassar dan Sulsel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed