oleh

Nurdin Abdullah Rayakan Maulid Nabi Muhammad di Kapasa Raya Makassar

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2018 Masehi, di Masjid Nurul Yaqin RW 03 Batudoang, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalarea, Kota Makassar, Selasa (20/11/2018).

Seperti kebiasaan masyarakat Sulsel, ketika Maulid Nabi maka akan disajikan telur berwarna-warni dan sokko/songkolo (ketan).

“Hari ini kita merayakan kelahiran nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW,” kata Nurdin Abdullah.

Bagi Nurdin Abdullah, warga Kapasa Raya spesial baginya. Karena di kawasan ini, perusahan yang dipimpinnya PT Maruki International Indonesia terletak. Dia banyak berkarya dan dibantu oleh masyarakat setempat. Ia banyak mengenang beberapa momen kebersamaan di sana.

“Sebelum membangun Maruki terlebih dahulu kami membangun masjid tersebut. Saya masih kenal semua warga di sini, walau sudah banyak perubahan di sini. Anak-anak juga sudah besar semua,” ujarnya.

Nurdin Abdullah meminta agar anak-anak mereka untuk disekolahkan dengan baik agar mereka memiliki masa depan yang cerah. Dengan penyampaian yang santai dan penuh humor, ia berpesan termasuk kepada para suami untuk menjaga kerukunan rumah tangga.

“Istri harus tetap dijaga dan harus rukun. Sehebat-hebatnya lelaki pasti ada wanita hebat,” lanjutnya.

Dia bercerita, ketika berkunjung ke rumah warga, Nurdin Abdullah sering diberikan mangga dan ikan bandeng oleh warga untuk dibawa pulang. Warga di Batudoang ini juga berperan dalam mengantarkan kesuksesannya menjadi bupati dan gubernur. Dia mengajak warga untuk berkunjung ke rumah jabatan Gubernur.

“Dulu kita dengar-dengar cerita saja bagaimana itu rumah jabatan, saya undang ki ke sana, saya juga dulu cuma tahu namanya, sekarang tinggal di sana,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan akan mengupayakan untuk mencari tempat membangun kantor lurah sesegera mungkin atas permintaan warga. “Saya lagi mencarikan tempat untuk kantor lurah, sebenarnya tanggung jawab Pak Wali, tetapi kantor lurah sesegara mungkin kita realisasikan,” ujarnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga memberikan bantuan Pemprov Sulsel sebesar Rp100 juta untuk pembangunan masjid.

Sementara itu, Ketua Panitia Saing Daeng Rangka, mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur dan meminta kesediaan gubernur untuk selalu berkunjung. Ia meminta agar dibangunkan kantor lurah yang representatif.

“Kami masyarakat yang memiliki kerjasama yang baik dan tidak pernah cekcok Pak Gubernur. Namun, ada keinginan kami, agar dibangunkan kantor lurah, karena selama ini masih kontrak di rumah warga. Mudah-mudahan kehadiran bapak gubernur agar kiranya kami dapat dibangunkan kantor lurah yang setara dengan yang lain,” pintanya.

Sedangkan, pembawa hikmah maulid, Ustadz Mukhsin Ramlan, mengaku terharu dengan hadirnya Nurdin Abdullah sebagai gubernur dan masih mengenal dengan baik warga yang ada disana. Mukhsin menyampaikan hikmah ahlak Nabi Muhammad SAW.

Hadir juga pada kegiatan ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Makassar, Takdir Alim Bahri mewakili Wali Kota Makassar, Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar, Muhammad Nur Halid. Serta Kepala Biro Kesra Sulsel H. Suherman.

Diakhir, peringatan warga berebut telur maulid. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed