oleh

Polisi Ungkap Identitas Artis dan Model Diduga Terlibat Prostitusi Online

SURABAYA – Kasus dugaan prostitusi di kalangan artis terus bergulir. Polisi pun merilis nama-nama artis dan model yang akan diperiksa sebagai saksi.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan, membeberkan enam nama artis dan model yang diduga kuat terlibat jaringan prostitusi online. Jaringan prostitusi ini diduga melibatkan 45 artis dan 100 model cantik di panggung hiburan tanah air.

Pihaknya sudah mengantongi nama-nama sederet artis dari tim digital forensik. Nama artis yang sudah teridentifikasi, yaitu inisial AC, TP, BS, ML dan RF, serta tambahan FG. Enam orang ini merupakan dua artis sinetron televisi yang cukup besar, artis FTV atau foto model, serta dua mantan Finalis Puteri Indonesia.

“Ada Finalis Puteri Indonesia tahun 2016 dan 2017. Surat pemanggilan sebagai saksi sudah dilayangkan untuk minggu depan,” ungkapnya, mengutip Tribunnews, Sabtu (12/1/2018).

Diketahui, terbongkar kasus prostitusi online di kalangan artis ini berawal dari penangkapan artis VA atau Vanessa Angel dan model AS atau Avriellya Shaqila, beserta muncikari. Polisi menyebut, tarif VA dan AS Rp 80 juta dan Rp 25 juta.

Kemudian dari 45 artis dan 100 model cantik yang juga diduga masuk jaringan prostitusi tersebut, ada yang bertarif Rp 100 juta hingga lebih dari Rp 300 juta.

Polda Jatim akan terus mendalami kasus itu dengan memanggil satu persatu saksi untuk dimintai keterangan.

“Ini merupakan jaringan yang cukup besar, nanti kami panggil satu per satu orang-orang yang terlibat dalam jaringan, kami sudah punya foto-fotonya, sudah punya nama-namanya,” jelasnya.

Sebelumnya, Polisi menetapkan dua muncikari prostitusi artis yaitu Endang, berusia 37 tahun dan Tantri, berusia 28 tahun. Tantri diduga mempunyai jaringan di kalangan artis dan Endang merupakan artis media sosial atau selebgram.

Sedangkan sosok pengusaha yang memesan artis VA untuk melayaninya di hotel di Surabaya, berinisial R berusia 45 tahun.

Identitas keenam artis dan model yang akan dipanggil sebagai saksi terkait dugaan prostitusi artis tersebut, yakni AC atau Aldiena Cena, TP atau Tiara Permatasari, BS atau Baby Shu, ML atau Maulia Lestari dan RF atau Riri Febrianti, serta FG atau Fatya Ginanjarsari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed