oleh

Heboh Penampakan Diduga Hantu dalam Fashion Show di Malang

MALANG – Acara Dekranasda Fair 2019 Kota Malang membuat warganet heboh. Pada acara yang digelar di Graha Cakrawala itu terlihat adanya penampakan yang oleh warga net diyakini sebagai hantu atau makhluk gaib.

Dalam foto yang viral di media sosial tampak sosok berbaju putih yang berdiri di atas panggung. Di malam puncak Dekranasda Fair 2019 yang diikuti UMKM se Kota Malang itu, sosok putih tersebut berdiri di belakang barisan nominator desain batik motif Malangan terbaik.

Mereka mendapatkan penghargaan dari Ketua Dekranasda Kota Malang, Widiyati Sutiaji, pada Kamis malam 4 April lalu.

Sosok berbaju putih itu tidak hanya satu, tapi dua. Dua sosok tersebut tampak lebih tinggi dari para nominator lainnya. Mereka terlihat berdiri berjajar tepat di barisan paling belakang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku cukup kaget mendengar adanya penampakan dalam acara itu. Terlebih dalam foto yang viral disebutkan bahwa gambar tersebut merupakan hasil jepretan sang istri, Widayati Sutiaji.

“Kaget saya ketika mendengar ada penampakan saat malam penganugerahan di acara Dekranasda kemarin,” ujarnya, mengutip detikcom, Sabtu (6/4/2019).

Menanggapi hal itu, Widiyati Sutiaji membantah penampakan yang beredar merupakan hasil jepretan dari telepon selulernya. Melainkan foto orang lain yang hadir dalam acara tersebut.

“Itu bukan saya yang potret atau difoto dari kamera HP milik saya. Tetapi undangan dan orang-orang yang ada dalam acara itu yang memfotonya,” ungkapnya.

Dia juga dibuat heran oleh foto-foto tersebut kemudian berdiskusi dengan ibu-ibu PKK. Menurutnya bagi mereka yang punya kemampuan melihat makhluk gaib, Graha Cakrawala memiliki aura mistis yang kuat.

Dia menambahkan, ada cerita mistis saat digelar ajang musik dengan menghadirkan band ternama di gedung tersebut, seorang kru mengalami kesurupan ketika tertidur di lokasi.

“Tentu hal gaib bisa saja terjadi di mana saja. Kita sendiri harus meyakini gaib itu memang ada. Tapi khusus di Graha Cakrawala memang banyak cerita mistis,” bebernya.

Meski begitu dia membenarkan jika sosok berbaju putih yang menghebohkan merupakan peserta fashion show untuk pemilihan wanita muslimah. Bagian dari Dekranasda Fair 2019. Dia hanya heran kenapa peserta berbaju putih tersebut tampak berbeda dalam foto.

“Itu sebenarnya peserta, yang memang mengenakan baju warna putih, entah ketika terfoto hasilnya kok bisa begitu. Saat itu juga langsung heboh, jika editan sangat tidak mungkin, karena jeda waktunya pendek,” jelasnya.

Peserta yang dia maksud tidak memilik postur tubuh setinggi yang tampak di foto. Sang peserta merupakan seorang mahasiswi.

“Itu ada pesertanya, kalau gak salah anak mahasiswi, pakai baju warna putih. Tapi tidak tinggi seperti dalam penampakan dalam foto. Apakah makhluk astral menempel pada tubuhnya, itu adalah rahasia Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Dekranasda Fair 2019, Fahmi Fauzan membeberkan jalannya acara terkait adanya dugaan penampakan makhluk gaib.

“Tidak seperti itu, ada penampakan. Kita ada videonya dan memang tidak ada seperti foto yang beredar. Memang ada benar peserta yang memakai baju warna putih di atas panggung,” ujarnya.

Dia menyampaikan, ada sekitar 20 model yang mengikuti fashion show tersebut, di antara mereka ada yang menampilkan desain dengan warna putih.

“Kebetulan mereka berdiri berbaris di stage yang lebih tinggi, di mana ada LED terpasang pada bagian belakangnya. Ada kemungkinan karena efek pencahayaan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed