oleh

Nasdem Bulukumba Raih Suara Terbanyak

BULUKUMBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba telah melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019. Dari hasil pleno, Partai Nasdem meraup perolehan suara terbanyak dengan jumlah 30.409 suara.

Disusul Partai Golkar dengan 25.711 suara dan PPP dengan 25.559 suara. Kemudian Gerindra 25.267 suara dan PAN 21.952 suara.

Akan tetapi dari perolehan jumlah kursi, PPP lebih unggul dengan enam kursi, kemudian Partai Nasdem dan Gerindra mendapat lima kursi. Sementara Partai Golkar, PAN dan PKB masing-masing mendapat empat kursi.

Atas capaian itu, Ketua Partai Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Partai Nasdem.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bulukumba yang telah menetapkan pilihan kepada partai Nasdem pada Pemilu 2019 ini, hingga akhirnya keluar sebagai peraih suara terbanyak di Bulukumba,” ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Wakil Bupati Bulukumba itu, tidak menampik kalau untuk jumlah kursi, PPP lebih unggul ketimbang Partai Nasdem. Menurutnya, ada satu dapil PPP berhasil menambah kursi.

Sementara itu, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Muhammad Aras membenarkan jika PPP di Bulukumba memecahkan rekor selama partai berlambang ‘Kakbah’ itu berdiri.

Dia menyebut, PPP mendapatkan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed