oleh

Gubernur Sulsel Minta Perizinan di Kota Makassar Dipercepat

MAKASSAR – Gubernur Sulsel (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, minta semua pelayanan dan perizinan di Kota Makassar serba cepat.

Hal itu disampaikannya usai melakukan inspeksi di Pelayanan Terpadu Sistem Satu Atap di Balaikota Makassar, Senin kemarin.

“Ini 14 hari, masih lama kalau saya lebih cepat lebih baik, iya. Jadi bayangkan kita mau bayar, tapi disuruh ke sana ke sini. Menurut saya setiap proses yang panjang cenderung ada sesuatu,” katanya, melalui media, Selasa (14/5/2019).

Untuk permudah perizinan, Nurdin Abdullah menyampaikan harus dibangun sinergitas antarlembaga. Hal tersebut sesuai dengan keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di bawah kepemimpinannya.

Dalam berbagai kesempatan, dia selalu mengatakan, kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat. Kalau bisa satu minggu kenapa harus satu bulan, kalau bisa satu hari kenapa harus satu minggu, kalau bisa satu jam kenapa harus satu hari.

Hal tersebut kembali dilontarkannya pasca melakukan peninjauan lapangan di pusat pelayanan PTSP dan pengambilan izin dan SKRD.

Dia menilai sudah bagus pusat pelayanannya, hanya saja terlalu lama kalau pengurusan izin IMB, izin praktek dan lain-lainnya, masih ada yang 12 sampai 15 hari.

Menurutnya, hampir semua daerah sekarang berbenah untuk memberikan layanan terbaik, layanan yang cepat, murah dan akurat.

“Nah kita mau Kota Makassar ini menjadi barometer daerah, masa kalah sama Palopo. Palopo itu mall pelayanannya luar biasa,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed