oleh

Nurdin Abdullah: Masjid 99 Kubah Makassar Belum Layak Dipakai Lebaran

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meninjau pembangunan Masjid 99 Kubah Makassar yang berdiri di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Pantai Losari Makassar, Rabu (14/5/2019).

Dalam peninjuan ini, dia didampingi Penjabat Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Samad Suhaeb dan sejumlah pejabat Pemprov Sulsel dan Pemko Makassar.

Dia meninjau kondisi terkini masjid yang dibangun 1 Juni 2017 itu, mulai area basemant, hingga pelataran suci.

Meski progres pembangunan diklaim telah rampung hingga 70 persen, dia mengatakan kondisi masjid belum layak dipakai lebaran, untuk salat Idul Fitri tahun ini. Pengoperasian baru akan dilakukan saat masjid benar-benar rampung.

“Belum, kita tidak mau kalau masih begini. Lebih bagus selesai semua baru digunakan,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut penyelesaian proyek peninggalan Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang itu masih membutuhkan anggaran besar, hingga Rp120 miliar untuk penataan hingga pembangunan menara.

Sehingga dia mengharapkan penyelesaiannya mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat. Sembari dicoba mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar dalam APBD Sulsel Perubahan 2019 untuk pembangunan akses jalan dan drainase. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed