oleh

Nurdin Abdullah Minta GMTD Segera Serahkan Lahan Barombong

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah meminta PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) segera menyerahkan lahan Stadion Barombong.

Pembangunan stadion tersebut terhalang lantaran kapemilikan lahan masih ada di tangan GMTD.

“Kita terhalang oleh kondisi dan status lahan, seperti misalnya Barombong, itu sampai sekarang belum ada penyerahan lahannya dari GMTD, sementara stadion kita belum selesai, yang kedua, juga kita melakukan audit fisik, dan audit pekerjaan oleh BPKP,” ujarnya, saat meninjau sejumlah lokasi mega proyek Pemprov Sulsel, Selasa (14/05/2019)

Ditegaskannya, setidaknya lahan seluas 3,5 hektare untuk bangunan dan lainnya 5,5 hektare untuk lahan parkir mestinya telah diserahkan.

Dia selanjutnya menugasi Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb untuk mendesak peyerahan lahan tersebut, termasuk akses Jalan Metro Tanjung Bunga.

Terpisah, Association Director GMTD, A Eka Firman Ermawan mengaku telah menyiapkan seluruh administrasi dan siap melakukan penyerahan kapan saja diminta.

“Tinggal koordinasi saja, intinya kami support semua program pak gubernur dan wali kota. Kami akan jemput bola untuk berkoordinasi dengan pak gubernur untuk rencana penyerahan lahan tanah Barombong,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed