oleh

Bupati Maros Minta Kades Berhati-hati Gunakan Dana Desa

MAROS – Bupati Maros, HM Hatta Rahman melantik dan mengambil sumpah jabatan 21 kepala desa (Kades) di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Rabu (15/5/2019).

Kades yang dilantik tersebut, merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pada Oktober 2018 lalu.

Pelantikan ini, dihadiri Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Judho, sejumlah Anggota DPRD Maros dan unsur Forkopimda Maros lainnya.

Dalam arahannya, Hatta Rahman meminta para Kades berhati-hati dalam penggunaan anggaran di desa masing-masing, utamanya dalam penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Harap lebih berhati-hati. Kita tahu bersama, sudah ada oknum Kades yang berurusan dengan penegak hukum, karena penyalahgunaan dana desa,” ujarnya.

Dia menekankan, Dana Desa maupun ADD harus digunakan secara akuntabel dan partisipatif. Tidak boleh dikerjakan sendiri oleh Kades.

“Gunakan sebaik-baiknya anggaran yang diberikan, agar desa yang dipimpin memiliki keunggulan. Tidak boleh kalah dengan desa lainnya,” ungkapnya.

Ketua PAN Maros itu, juga meminta Kades lebih sering menemui masyarakat. Hal tersebut agar program yang dicanangkan dapat tepat sasaran.

“Kades jangan jadi raja-raja kecil, yang tahunya hanya memerintah dan dilayani. Kades harus menjadi pelayan yang baik bagi warga di desanya masing-masing,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed